Minggu, 21 Agustus 2016

Perbedaan Akun Adsense USD (Dolar) Dengan IDR (Rupiah)

Perbedaan Akun Adsense USD (Dolar) Dengan IDR (Rupiah)
Googel Adsense
Kamu pasti tidak tahu dengan hal yang satu ini, terhitung sejak bulan november 2015, pihak google adsense mengeluarkan kebijakan banru tentang pendaftaran akun adsense akan disesuaikan dengan mata uang negara dimana kamu mendaftar. Seperti halnya kamu seorang warga negara indonesia maka kamu akan mendapatkan akun IDR bukan USD, sedangkan untuk USD sendiri untuk seorang warga negara amerika.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, bila kamu mendaftar pada juli 2015 dimana akun adsense semua sama, masih dikruskan dalam bentuk USD semua karena, pada waktu itu kebijakan google adsense belum dikeluarkan.


Untuk perbedaan akun adsense, sesuai dengan topik kita pada saat ini, saya akan mengulasnya sesuai dengan apa yang saya tahu.

Akun Adsense IDR (Rupiah)

Ciri-ciri akun adsense rupiah sebagai berikut

1. Akun adsense rupiah IDR
sesuai dengan namanya, akun adsense IDR/Rupiah, dalam hal ini mata uang USD sudah secara otomatis dikruskan kedalam bentuk RP

2. Publisher Indonesia
Sesuai dengan identitas dan tempat tinggal kamu, dimana akun IDR yang kamu miliki adalah khusus untuk orang yang berwarga indonesia yang dalam sehari-hari menggunakan mata uang rupiah.

3. Pembayaran akun IDR dilakukan hanya melalui transfer bank/transfer kawat
Perbedaan ini memaang cukup banyak, akun IDR hanya dilakukan dengan transfer bank/ sedangkan untuk USD sendiri bisa menggunakan 3 cara penerimaan pembayaran, yaitu dengan tranfer bank kawat, melalui wastern union, dan cek, sedangkan IDR tidak bisa menggunakan wastern union dan mau tidak mau kamu harus memiliki rekening bank.

1. Akun adsense dollar menggunakan mata uang dollar amerika serikar (USD)
2. Akun adsense USD adalah untuk publisher adsense amerika serikat
3. Akun adsense USD dapat dicairkan memalui 3 macam cara

  • Pencairan pembayaran adsense melalui western union
  • Pencairan pembayaran adsense melalui cek
  • Pencairan pembayaran adsense melalui transfer bank/ transfer kawat
Tiga cara ini haya dimiliki oleh akun google adsense USD, maka kamu yang memiliki akun USD berbanggalah, karena walau tidak memiliki rekening bank, kamu masih dapat menerima pembayaran dari google adsense. Demikian Perbedaan Akun Adsense USD (Dolar) Dengan IDR (Rupiah) semoga dapat bermanfaat.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email