Minggu, 21 Agustus 2016

Penyebab DA (Domain Authority) Dan PA (Page Authority) Tidak Stabil

Penyebab DA (Domain Authority) Dan PA (Page Authority) Tidak Stabil - Semenjak page rank dikabarkan menghilang dari permukaan alias tidak ada update terbaru dari google, maka yang menjadi tolak ukur untuk menentukan baik dan buruknya blog atau website yaitu DA dan PA, mengapa demikian, karena DA dan PA merupakan alternatif pengganti page rank.
Alat cek DA dan PA
gambar alat cek DA dan PA
Nah pada kesempatan kali ini blogger tidak akan membahas tentang mengapa page rank tidak melakukan update terbarunya, melainkan akan membahas topik Penyebab DA dan PA Tidak Stabil. Mengpa tidak stabil? ehubungan dengan Update terbarunya MOZ pada DA dan PA, banyak kasus yang terjadi menyebabkan naik turunnya DA dan PA pada blog atau website, kalau kamu pribadi pasti ingin memiliki website yang DA dan PA-nya terus meningkat.

Penyebab DA dan PA Membaik/Naik.

 1. Update

Blog yang sering update otomatis akan menambah query pencarian pada website tersebut. Dengan nainya query pencarian tersebut otomatis akan mendatangkan pengunjung dan meningkatkan otoritas impression website di seach engin. 

Update artikel itu baik untuk DA dan PA, namun jangan kamu update sembarangan juga tanpa mengetahui tekniknya. Update blog dari dalam merupakan teknik SEO onpage, dan kali ini blogger tidak akan menjelaskan tentang SEO Onpage dan akan blogger bahas pada kesempatan yang lain.

2. Promosi

Rajin promosi akan memberikan nilai plus bagi blog atau website dan jangan mempromosikan blog disembarangan tempat yang dapat membahayakan blog kamu, promosikan pada tempatnya. Berpromosi pada sosial media adalah solusi yang tepat dan aman, karena sudah terbukti, seperti facebook, twitter, atau juga pada jaringan sosial bookmark dengan begitu kamu bisa mendapat backlink yang bagus.

Kegiatan Promosi ini juga merpakan pekerjaan SEO, yaitu SEO offpage. SEO offpage pada dasarnya berpromosi, apa yang kamu promosikan? yaitu bog atau website kamu.


Penyebab DA dan PA Menurun

1. Tidak Update

Ponin ini berlawanan dengan pon sebelumnya yang sering update, orang yang tidak update tentunya akan menurunkannya jumlah query penelusuran pada blog atau website tersebut, dan akan ketinggalan dengan persaingan blog yang sering update, jarang update juga membuat pengunjung blog menjadi kecewa.

2. Tidak Melakukan Promosi atau Melakukan Promosi Tidak Pada Tempatnya

Bila kamu sering melakukan update artikel pada blog, namun tidak melakukan kegiatan promosi atau SEO itu juga merupakan kegiatan yang sia-sia, imbasnya artikel yang kamu buat tidak akan ada pengunjungnya, adanya ada namun lama. Berpromosi ditempat yang salah pun juga tidak ada gunanya seperti kamu promosi pada grup yang membahas tentang blogger sedangkan blog kamu tentang cara berbisnis jadi hal ini juga merupakan pekerjaan yang sia-sia niatnya cari backlink malah dianggap spam.


3. Adanya Broken Link

Broken link atau kerusakan link adalah link yang mengarah pada blog atau website kamu sendiri pada bagian dalam blog, dan akan menyebabkan struktur blog kamu menjadi jelek. Kerusakan link pada blog kamu juga akan berdampak buruk dimata search angin.Kerusakan link bisa terjadi ketika kamu menghapus salah satu artikel pada blog dan index dari search engin masih menemukan URL yang kamu hapus tadi. Bila pengunjung mengunjungi URL yang kamu hapus tadi akan menampilkan Note Found atau halaman kosong. Hal ini akan berdampak buruk pada blog kamu.

Cara terbaik yaitu meminta webmasters untuk menghapus index dari artikel yang kamu hapus tersebut.

Nah demikianlah info Penyebab DA (Domain Authority) Dan PA (Page Authority) Tidak Stabil, dan intinya lakukan update artikel bila ingin DA dan PA kamu naik, jangan salah tempat dalam berpromosi karena akan berdampak buruk pada blog, jangan menaruh link sembarangan pada blog atau website, karena akam menyebabkan broken link atau kerusakan link pada blog.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email