Jumat, 26 Agustus 2016

Mengatasi Masalah Iphone tidak ada sinyal

Cara menguatkan sinyal hp pada iPhone - Bagaimana cara mengatasi jika iphone tidak ada sinyal ? Pengguna smartphone seperti iPhone tentu sudah pernah mengalami kendala saat pertama kali menggunakan perangkat canggih produk keluaran Apple ini. Jaringan iphone tiada layanan contohnya, tentu menjadi suatu problematika bagi pengguna ponsel cerdas iPhone ini karena masih jarang yang menggunakan sehingga kita sedikit kesulitan ketika akan memperbaiki masalah sinyal koneksi internet tersebut.

Oleh karena itu bagi anda pengguna hp berbasis iPhone yang mengalami masalah koneksi internet error atau tidak stabil, disini saya akan berbagi tips mengenai cara memperbaiki iphone mencari sinyal terus tentunya dengan acuan para ahli telekomunikasi yang sudah matang dibidang koneksi internet.

Jika iphone anda ada yang mengalami masalah seperti sinyal iphone 5 sering hilang, iphone 5 tidak bisa konek internet, ataupun sinyal iphone 5 searching terus ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasinya. Berikut ini cara mengatasi sinyal iPhone yang hilang atau searching terus :

Cara Mengatasi Masalah Tidak Ada Sinyal Pada iPhone


Cara mengaktifkan data seluler di iphone

Berikut ini adalah tips untuk mengatasi sinyal iPhone yang tiba-tiba menjadi hilang :

1. Periksa dan Pastikan Perangkat Berada Dalam Jangkauan Jaringan Selluler Operator yang Anda Pakai.

Karena bisa saja iphone anda kehilangan sinyal memang karena adanya trouble atau masalah yang terjadi pada operator yang anda pakai. Atau bisa saja anda berada di area yang memang belum terkover jaringan selluler operator agan (mungkin hilangnya ketika agan dalam perjalanan)

2. Coba Restart atau Reboot Perangkat.

Dengan melakukan restart diharapkan perangkat iphone bisa menjadi lebih fresh, apalagi jika setelah digunakan dalam jangka waktu yang lama, sehingga proses pencarian sinyal bisa berjalan sempurna.

3. Periksa Kartu SIM.

Bisa jadi hilangnya sinyal pada perangkat iphone anda disebabkan karena kartu SIM nya rusak, konektor sim aus atau kotor (bersihkan dengan penghapus) atau pemasangannya tidak tepat (bergeser karena kartu yang dipakai hasil memotong sendiri).
   
4. Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
Perlu diperhatikan ketika menggunakan cara ini, maka semua pengaturan yang sudah anda lakukan sebelumnya akan hilang, termasuk sandi wifi dan sebagainya. Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan masuk menu Pengaturan >> Umum >> Atur Ulang >> Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
   
5. Perbarui Perangkat iPhone ke Versi iOS terbaru jika ada.

Untuk melakukan secara OTA tentunya anda memerlukan koneksi wifi.

6. Restore Perangkat Iphone.

Dengan melakukan restore atau kembali ke pengaturan pabrik, semua masalah yang bersifat software biasanya akan teratasi. Namun konsekuensinya anda akan kehilangan semua data dan pengaturan yang tersimpan di perangkat.

Namun sebelum anda melakukan restore perangkat iPhone jika perangkat handphone seperti iPhone masih tidak dapat terkoneksi pada internet mungkin ada beberapa hal yang salah pada settingan internet yang anda gunakan. Maka dari itu anda dapat melihat settingan yang anda gunakan saat ini dan memperbaiki jaringan internet iPhone muter-muter terus dengan settingan seperti dibawah ini :

  • Setting > General > Network > Mobile Data Network.
Nah selanjutnya cocokkan Connection Name, APN, Username dan Password dengan settingan operator seluler yang anda gunakan. Jangan lupa untuk memastikan settingan data 3G telah On.
Selanjutnya apa bila solusi diatas belum dapat menyelesaikan masalah, anda dapat melakukan reset dengan cara pergi ke menu Setting > General > Reset, lalu pilih Reset Network Setting.

  • Apabila settingan internet pada iPhone anda sudah benar namun masih belum dapat terkoneksi ke internet
Coba anda nyalakan fitur Air Plane Mode ke mode ‘On’, lalu tunggu hingga beberapa menit kemudian matikan lagi fitur Air Plane Mode.
Setelah itu anda pergi ke menu Setting > Carrier > Network Selection. Pastikan panel pada fitur Automatic menunjukkan ‘ON’. Cara ini dilakukan sebagai antisipasi untuk memperkuat sinyal hp 3G atau GPRS yang mungkin macet pada iPhone anda.


Demikian beberapa cara untuk mengatasi perangkat iphone yang kehilangan sinyal secara tiba-tiba. Jika semua tips diatas sudah anda lakukan tetapi smartphone iPhone anda masih bermasalah dengan koneksi internetnya, besar kemungkinan kerusakan ada pada hardware. Untuk lebih baiknya, bawa perangkat ke service center terdekat. Terima kasih

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments