Jumat, 26 Agustus 2016

Cara Mudah Membuat Akun Gmail Di HP Android

Cara mudah membuat akun gmail terbaru - Pada era teknologi seperti saat ini email sudah menjadi suatu kebutuhan untuk kita dalam melakukan aktivitas pekerjaan atau pendidikan atau juga untuk krbutuhan yang lainya. Nah apakah anda sudah memiliki akun gmail ? Mungkin jika saat ini kita belum memiliki email akun gmail itu dikarenakan kita bingung mengenai bagaimana cara membuat akun gmail ? Cara membuat akun gmail baru saat ini sebenarnya  tidak serumit dahulu karena daftar email google tidak hanya melalui komputer / laptop saja, melainkan sekarang kita dapat buat akun gmail baru lewat hp android, blackberry, maupun iPhone. Tidak ada ruginya jika kita daftar gmail baru lewat hp karena saat ini setiap aplikasi google butuh verifikasi dari akun gmail, oleh karena itu buat email baru gmail saat ini memang sangat diperlukan.

Proses membuat akun gmail sekarang ini lebih diberi kemudahan karena cara membuat akun google di android sudah dapat kita lakukan tanpa harus mendaftarkan email google melalui komputer. Pentingnya memiliki akun gmail di jaman sekarang ini sudah tidak dapat dipungkiri, karena setiap aplikasi maupun game yang kita unduh dari google play saat akan menjalankannya perlu mendaftarkan akun gmail yang kita miliki.

Sebenarnya cara daftar gmail baru lewat handphone tidak begitu jauh dengan kita membuat akun google melalui komputer maupun laptop. Namun tidak semua pengguna smartphone maupun tablet mengetahui hal itu, oleh karena itu kami disini akan mencoba berbagi tips mengenai cara membuat akun gmail terbaru. Untuk lebih lengkapnya dapat kita simak cara daftar email baru lewat hp yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Cara Mudah Membuat Akun Gmail Di HP Android

cara mendaftar email baru

Berikut ini adalah langkah - langkah cara mendaftar akun gmail di hp / tablet android :

1. Pertama sambungkan koneksi data internet pada ponsel anda.

2. Lalu buka browser yang ada seperti :  mozila firefox, UCbrowser atau google crome.

3. Pada kolom search pencarian masukan alamat www.google.com klik buka. Untuk mempermudah saat proses daftar akun gmail sebaiknya ganti bahasa english menjadi Indonesia.

4. Kemudian klik tombol Buat Akun.

5. Untuk halaman selanjutnya silakan anda isi semua kolom seperti yang kami contohkan dibawah ini :
  • Nama > Isi lengkap sesuai data di KTP anda.
  • Pilih nama pengguna anda > Isi dengan nama pengguna yang nantinya akan dijadikan alamat email google.
  • Buat sandi > Masukan kata sandi minimal digit dan usahakan kombinasikan huruf dan angka agar password lebih kuat dan aman, contoh adamcecc123.
  • Konfirmasi kata sandi > Masukan kembali kata sandi yang sama yaitu adamcecc123.
  • Tanggal lahir > Anda cukup klik saja bagian tombol yang di beri tanda lingkaran merah untuk menentukanya.
  • Gender alias jenis kelamin > Pilihlah satu di antara dua kategori jenis kelamin dengan cara klik jenis kelamin anda.

6. Lanjut pada tahap pengisisan kolom daftar gmail berikutnya :
  • Ponsel > Masukan nomor handphone yang kita dengan menggunakan kode +62 sebagai pengganti angka 0, misalnya +62123456789.
  • Alamat email anda saat ini > Di kosongkan.
  • Pada bagian buktikan bahwa anda bukan robot masukan beberapa digit kata / huruf yang telah tersedia didalam kotak capcha ke dalam kotak.
  • Pada bagian Lokasi > Pilih  Indonesia.

7. Selanjutnya beri centang pada kotak pernyataan bahwa saya menyetujui persyaratan layanan kebijakan privasi google

8. Klik lanjutkan

9. Setelah itu akan dilakukan proses verifikasi no handphone yang telah anda daftarkan tadi, masukan kembali nomer anda tersebut pada kotak verifikasi.


10.Untuk proses selanjutnya anda akan diminta untuk menunggu kode verifikasi google, setelah mendapatkan kode tersebut masukan pada kotak verifikasi lalu klik lanjutkan.

11. Kemudian anda langsung dibawa pada alamat google/mail yang menandakan jika anda telah berhasil membuat akun gmail baru melalui handphone.
Itulah tips dari saya mengenai cara membuat akun google di android kali ini. Semoga artikel  ini dapat dimengerti dan bisa memberikan manfaat bagi kita yang belum memiliki akun gmail.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments