Jumat, 26 Agustus 2016

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Hp android cepat panas - Bagaimanakah cara mengatasi hp android cepat panas ? Tentu kita sudah pernah mengalami kejadian dimana handphone android kita cepat panas, keadaan dimana hp cepat panas saat internetan, bermain game HD, atau bahkan ponsel menjadi panas ketika dikantongi. Dengan mengetahui sejak dini apa penyebab hp android cepat panas dapat mencegah kerusakan smartphone kita, namun hal penting yang sering kali dilupakan kebanyakan orang adalah cepat panasnya suatu handphone bisa mengakibatkan baterai hp android cepat habis.

Terkadang sebenarnya kenapa hp android menjadi cepat panas itu berawal dari kesalahan kita sendiri, mengecharge baterai hp terlalu lama sehingga ponsel menjadi panas ketika dicharge / dicas. Biasanya, hape / tablet android yang mengalami panas berlebih juga akan mengakibatkan baterai hp menjadi lebih boros itu karena memang suhu yang semakin tinggi akan dapat menurunkan kinerja baterai.

Apapun yang menjadi penyebab hp android cepat panas, kita tidak boleh menganggap remeh masalah hp cepat panas tersebut. Baterai hp android menjadi cepat panas, sering ngedrop / boros, sampai batre hp cepat habis merupakan beberapa akibat dari cepat panasnya smartphone android tersebut.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas Terbaik

penyebab hp cepat panas


Disamping itu, kita juga harus tahu penyebab dan cara agar hp android tidak cepat panas. Sehingga dapat membuat kita menjadi orang yang bijak dalam menggunakan smartphone. Oleh karena itu kami berikan beberapa tips penyebab hp android cepat panas serta cara mengatasinya :

1. Debu berlebihan

Biasanya ponsel android akan didesain dengan lubang kecil-kecil pada covernya, ini bertujuan untuk mengeluarkan suhu panas dari dalam hp android. Karena debu bisa menjadi penyebab hp android cepat panas.

Solusinya :
  • Untuk mengatasi hal ini anda harus sering membersihkan hp anda dari debu yang melengket. Simpan hp pada tempat yang bersih, tidak pada tempat yang kotor seperti saku yang berdebu, tas yang berdebu. Akan sangat bagus kalau anda menggunakan pelindung hp dari bahan yang tidka menyerap debu.

2. Kinerja yang terlalu banyak

Penyebab lainnya hp android cepat panas adalah karena kerja yang diluar batas kewajaran. Banyaknya aktivitas smartphone akan membuat smartphone memasan, ini dikarenakan tenaga hp tidak sesuai dengan kerja yang diberikan.

Solusinya :
  • Cara mengatasi hp cepat panas akibat banyak kinerja adalah dengan mengetahui spesifikasi hp android anda, ketahui berapa prosesornya dan RAM nya sehingga anda akan membatasi kerja dari ponsel ini. Ponsel yang kecil spec-nya bila dipaksa dengan berbagai kinerja yang berat akan menyebabkan hp android cepat panas.

3. Adanya kerusakan pada baterai HP

Kerusakan pada baterai hp juga bisa menjadi penyebab hp cepat panas. Hal ini kurang disadari oleh kebanyakan orang, Padalah ini bisa membuat hp anda bekerja dengan tidak normal.

Solusinya :
  • Maka gunakan selalu baterai yang bagus, jangan menggunakan baterai hp yang sudah soak, karena ini menyebabkan kinerja hardware tidak stabil, yang pada gilirannya menyebabkan cepat panas pada Android anda.

4. Masalah pada sinyal

Masalah pada sinyal hp juga menjadi penyebab terjadinya cepat panas. Ini kasusnya pada daerah yang jauh dari BTS, dengan otomatis hp anda mencari sinyal secara terus menerus, maka membuat hp anda cepat panas.

Solusinya :

Cara mengatasi hp cepat panas akibat masalah sinyal yaitu dengan mematikan jaringan internet pada daerah-daerah yang sinyal hp nya tidak baik. Atau anda bisa juga menggunakan modus pesawat sehingga hp anda tenang dan tidak mencari-cari sinyal.

5. Memakai hp pada terik mentari

Menggunakan hp untuk telpon dibawah matahari yang terik akan mempercepat panas hp anda. Maka ketahuilah cara menggunakan hp yang benar. HP kalau digunakan untuk menelpon akan memakan banyak kekuatan dan baterai, kalau anda menggunakannya ditempat yang suhu ektrem, maka akan cepat membuat hp anda panas dan rusak. Gunakan selalu hp android anda ditempat yang bersuhu normal.


Demikian postingan kami kali ini yang telah membahas permasalahan mengenai memperbaiki hp android yang cepat panas. Semoga artikel kami kali ini dapat menjadikan handphone maupun tablet tidak cepat panas lagi. Sekian dan terima kasih ...

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments