Rabu, 31 Agustus 2016

Cara Mengaktifkan Fitur GPS Geo-location Iphone

Bagaimana cara mengaktivkan GPS Geo-location di Iphone ? Mungkin sebagian orang yang biasa memakai smartphone besutan apple ini sudah menjadi hal yang sulit lagi. Dengan menggunakan aplikasi GPS maka kita maupun orang lain bisa mengetahui lokasi kita pada peta dan digunakan juga sebagai penunjuk arah jalan ketika sedang bepergian. Semua ini karena handphone OS iPhone memang didesain untuk mendukung mobilitas penggunanya.

Ketika anda mengaktifkan GPS geo-location di foto itu memberikan kemudahan orang lain untuk melacak posisi Anda saat itu, terlebih lagi pada saat Anda membagikan foto tersebut di media sosial seperti Twitter dan Facebook ? Karena dengan menghidupkan GPS geo-location pada iPhone, secara otomatis Anda dapat dengan mudah menentukan tempat ketika Anda melakukan pengambilan foto-foto dengan kamera iPhone, iPad, maupun iPod Touch. Perlu untuk anda ketahui, bahwa Apple telah memberikan opsi untuk menghidupkan maupun mematikan GPS pada Camera app saat Anda menggunakan untuk pertama kalinya :

Cara Mengaktifkan Fitur GPS Geo-location Iphone



Langkah mengaktivkan Fitur GPS Geo Location Iphone :
  1. Buka menu Setting
  2. Pilih pada Location services
  3. Toggle Camera ke posisi OFF

Namun apabila kita sudah terlanjur menggunakan kamera di iPhone atau iPad, iPod kemudian kita ingin membagikan foto tersebut dengan pihak lain melalui medsos akan tapi khawatir dengan adanya GPS geo-location yang menempel pada foto akan mengganggu privasi Anda,  maka perlu langkah dibawah ini untuk setting GPS geo-location di foto iPhone :
  • Buka galeri untuk memilih foto.
  • Cari foto yang ingin Anda share
  • Buat screenshot yang diambil dari foto tersebut.
  • Buka screenshot yang baru Anda buat.
  • Bagikan screenshot itu kepada teman Anda sebagi pengganti foto yang ingin Anda share.

Ukuran tersebut sudah cukup besar apabila hanya ingin anda share di Facebook, Twitter, Instagram, Path atau media sosial lain. Hal tersebut memiliki alasan karena screenshot tidak mempunyai data GPS geo-location.

Demikian pemmbahasan saya  kali ini mengenai cara setting salah satu fitur iPhone. Selamat mencoba dan terima kasih
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments