Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara Memperbaiki Playstore Tidak Bisa Dibuka

Cara Memperbaiki Playstore Tidak Bisa Dibuka - Apa yang akan terjadi jika kita tidak bisa masuk playstore ? Aplikasi google playstore merupakan salah satu market hp android sebagai tempat untuk mengunduh aplikasi android yang diinginkan dan selam ini menjadi aplikasi andalan bagi pengguna hp maupun tablet android. Namun apa jadinya jika playstore tidak bisa digunakan untuk mendownload, tentu kita akan binggung untuk mengunduh aplikasi pada handphone android kita.

Masalah play store yang tidak bisa dibuka pada ponsel maupun tablet android menjadi suatu masalah yang sering terjadi saat ini. Bahkan ketika kita sedang asik mendownload suatu aplikasi pada google play malah sayangnya google play store telah berhenti dengan sendirinya. Layanan google play telah berhenti membuat playstore tidak ada koneksi sebenarnya dapat diatasi salah satunya dengan cara update playstore atau dengan meng-uninstall lalu download aplikasi google play kembali.

Cara Memperbaiki Playstore Tidak Bisa Dibuka



Meskipun tidak semua orang mengalami akan tetapi terkadang terjadi masalah play store sehingga kadang berdampak playstore tidak bisa dibuka. Smartphone android yang baru saja di root ataupun tidak dapat mengalami masalah seperti ini. Dengan adanya masalah seperti ponsel android yang sudah terhubung dengan internet, namun pada saat membuka playstore terdapat tulisan no connection atau playstore tidak ada sambungan coba lagi. oke,,,pembahasan kali ini akan memberikan satu cara mengatasi google play store error tidak bisa dibuka dengan menggunakan langkah seperti dibawah ini :
  • Langkah pertama buka setting / pengaturan
  • Lalu kemudian buka manajer aplikasi 
  • Setelah manager aplikasi terbuka maka akan terdapat 3 tab (didownload, berjalan, dan semua), maka arahkan dengan cara menggeser hingga terbuka di "Semua"
  • Langkah selanjutnya klik opsi dan pilih "reset preferensi aplikasi"
  • Setelah semua dilakukan klik "reset aplikasi".
  • matikan atau restart hp anda. lalu coba buka playstore anda 
cara diatas sangatlah mudah dan kemungkinan juga tidak berhasil tergantung dari tingkat dari error yang ada pada system android anda.

itulah sedikit tips dari saya kali ini yang membahas soal cara memperbaiki playstore yang tidak dapat dibuka sehingga tidak bisa digunakan untuk mendownload aplikasi maupun permainan. Jika cara ini belum dapat menangani layanan google play telah berhenti, sebaiknya anda memperbaharui playstore atau bisa berkonsultasi dikonter terdekat atau pada teman kita yang lebih masih dalam urusan hp android. Semoga artikel kami dapat memberikan manfaat khususnya bagi pengguna handphone / tablet android. Terima kasih.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments