Minggu, 21 Agustus 2016

Cara Memasang Kode Iklan Tepat Di Tengah Artikel Blog

Cara Memasang Kode Iklan Tepat Di Tengah Artikel Blog - trik Cara Memasang Kode Iklan Tepat Di Tengah Artikel Blog. Cara ini blogger kira sudah tidak asing lagi bagi kalian, karena sering kamu jumpai di website-website yang lain. Pada intinya sama saja, namun dari penjelasan mungkin ada yang kurang tepat atau membuat si pengunjung bingung mengakibatkan penjelasan seolah membuatnya rancu dan memilih untuk pergi dari blog kamu. 

Pada kesempatan kali ini blogger akan mengulas secara singkat dan jelas Cara Memasang Kode Iklan Tepat Di Tengah Artikel Blog agar mudah untuk pengunjung lain mudah dalam memahaminya dan meletakkan iklan tepat pada posisi yang diharapkan seperti pada contoh gambar di bawah ini.
yang mana contoh gambar ini saya ambil dari blogger saya sendiri/ Blogger sarankan bila kamu hendak menempatkan kode iklan pada artikel blog, sertakan keterangan pada iklan, seperti pada contoh gambar di atas ada tulisan iklan, mengapa harus seperti itu? Karena bila kamu beri keterangan pada iklan tersebut, memberikan poin atau klik iklan tinggi dibandingkan dengan yang tidak kamu beri keterangan.

Nah kembali pada topik pembahasan di atas, untuk memasang kode iklan di tengah artikel blog langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah.

1. Bila kamu punya akun google adsense silahkan masuk terlebih dahulu
2. Pilih iklan saya dan ambil kode iklan
3. Masuk pada akun blogger kamu
4. Pilih template dan klik Edit Template
5. Pada Tampilan editor template gunakan CTRL+F dan cari kode <data:post.body/> biasanya kode tersebut tidak hanya satu beda template akan beda juga jumlahnya, namun bisanya ada tiga kode. Kamu pilih kode yang ke-3, kemudian kode <data:post.body/> yang ke-3 kamu ganti dengan kode berikut ini.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--


</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
6. Letakkan kode iklan adsense kamu pada artikel yang bercetak tebal, sebelum kamu letakkan dan simpan template, agar tidak terjadi erorr pada kode template parse terlebih dahulu kode iklan kamu di tool parse kode HTML dan

7. Letakkan kode iklan kamu yang sudah kamu parse tersebut dan klik SAVE template dan lihat hasilnya.

Nah demikianlah artikel Cara Memasang Kode Iklan Tepat Di Tengah Artikel Blog semoga dapat bermanfaat, bila kamu belom dapat memahaminya jangan sungkan untuk bertanya melalui komentar blog.


Baca Juga  :  Cara Gampang Membuat Template Bawaan Menjadi Responsive

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments