Minggu, 21 Agustus 2016

5 Jenis Mouse Komputer

Mouse adalah bagian dari hardware sebuah perangkat komputer, mouse ini sangat penting pada sebuah komputer yang berfungsi untuk mengerakan kursor komputer dan bisa juga untuk memblok, mengklik, doble klik atau mengscroll seuatu halaman. Mouse memiliki banyak jenis, berikut jenis- jenis mouse yang perlu anda kenal.
Mouse Optic terbaru

1. Mouse Optic

Mouse jenis ini menggunakan optik sebagai penggeraknya, mouse ini sangat banyak dipakai dikalangan umum.
Mouse Track Ball

2. Mouse Track Ball

Mouse track ball mempunyai desain yang unik, mempunyai bola diatasnya yang berfungsi untuk menggerakan pointer

Adapun mouse dibagi kebeberapa jenis menurut port yang digunakan.

Mouse Serial jaman pentium 1


1. Mouse Serial

Mouse ini jenis mouse jadul, karena untuk sekarang ini mouse ini sudah jarang sekali ditemukan, mouse serial ini dulu digunakan pada era pentium 1 sampai pentium 3 sekitar tahun 2005, mouse serial mempunyai pin di ujung port.

mouse ps2 yang sering digunakan

2. Mouse PS2

Mouse PS2 ini sangat terkenal pada era pentium 4 dan sampai sekarang mouse ini masih digunakan walaupun penggunaannya sudah jarang, mouse ini menggunkan teknologi terbaru dibandingkan dengan mouse serial, port yang digunakannya juga sudah berbeda, pada kabelnya mouse ini biasanya mempunyai warna hijau, port yang digunakan sama seperti port pada keyboard bedanya hanya warna, kalau keyboard menggunakan warna ungu untuk portnya.
Mouse usb terbaru

3. Mouse USB

Saat ini mouse usb masih banyak digunakan, penulis saat ini juga sedang menggunakan mouse usb. Mouse usb lebih kompatible dibanding mouse PS2 karena bisa digunakan disembarang komputer, dan bisa juga digunakan dilaptop.
mouse wireless keren

4. Mouse Wireless

Mouse wireless ini jenis mouse yang tidak memakai kabel, mouse jenis ini sangat praktis, keunggulannya dapat dipakai dengan jarak yang jauh. Kekurangannya anda harus mempunyai baterai untuk menghidupkan mouse ini.
mouse bluetooth terbaru

5. Mouse Bluetooth

Mouse bluetooth merupakan mouse terbaru, mempunyai desain yang ringkas mempunyai pengaturan yang mudah dan sangat nyaman digunakan.

Demikian jenis mouse, semoga bermanfaat


sumber: perangkat keras.net



Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments